-->

Materi Kuliah Dasar Elektronika Tentang DIODA

Materi Kuliah Dasar Elektronika Tentang DIODA


Siapa yang tidak kenal dengan benda kecil ini ? bagi anak elektro, harus tahu apa itu dioda ? bagaimana cara kerja dioda ? fungsi dioda dengan berbagai jenis ? dan lain sebagainya. Oleh karena itu pada mata kuliah Dasar Elekronika, materi tentang dioda di letakkan pada awal materi. Pada mata kuliah elektronika dasar, dioda akan di bahas secara mendetail dan secara menyeluruh. Kita akan tahu banyak seluk beluk tentang dioda. Dioda sendiri memiliki banyak fungsi dalam dunia teknologi sekarang. Mulai dari penyearah hingga pemotong atau clipper. 
Bagi teman-teman yang sedang mencari bahan materi kuliah tentang dioda, ini bisa mnejadi referensi anda.
Materi Sebelumnya : Materi Kuliah Dasar Elektronika "Bahan Semikonduktor"

Isi Materi

  1. Sambunga Dioda P-N
  2. Bias Maju Pada Dioda
  3. Bias Balik Pada Dioda
  4. Karakteristik dioda
  5. Penjelasan tentang dioda ideal
  6. Pendekatan dioda pertama
  7. Pendekatan dioda kedua
  8. Contoh soal pendekatan pertama dan kedua
  9. Soal Latihan+gambar

Lihat Materi

7 Responses to "Materi Kuliah Dasar Elektronika Tentang DIODA"

  1. makasih banyak yaa gan,ijin ctrl + d siapa tahu suatu saat nanti ane perlu hehe

    ReplyDelete
  2. wihh materinya lengkap gan, thank infonya ...

    ReplyDelete
  3. ane masih SMK gan ... mungkin nanti ane baca lagi nih artikel kalo udah lulus SMK .

    ReplyDelete
  4. makasih gan, dulu waktu SMP nggak ada yang posting tentang beginian, ane susah banget belajar elektro :(

    ReplyDelete
  5. yah sayang nya aku belum kuliah tapi bagus lah buat persiapan :) makasih gan :)

    ReplyDelete
  6. Waah kalau ini mah lengkap banget Gan :D Bisa jadi refrensi yang sangat bagus nih :D

    ReplyDelete
  7. Lumayan nih buat refwrwnsi masa depan, soalnya ane maaih belajar :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel