-->

Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama

Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama

Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama

Sudah lama admin tidak membagikan bahan materi slide, karena beberapa kesibukan. Oke buat kalian yang membutuh kan slide materinya bisa download pada link di bawah.

1. Sebagai Muslim, saya meyakini bahwa yang mengetahui kebenaran hanya Tuhan, sebab hanya Tuhan yang mutlak, sedangkan manusia adalah makhluk yang relatif, sehingga tidak boleh manusia merasa benar sendiri dengan pendapatnya lantas menyalahkan atau menyesatkan orang lain.

2. Dalam sejarah manusia, Allah SWT. telah menurunkan berbagai agama kepada para Nabi-Nya, seperti Agama Yahudi (Yudaisme) diturunkan kepada Nabi Musa a.s., agama Kristen diturunkan kepada Nabi Isa a.s. dan agama Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad saw.

3. Sebagai Muslim, saya meyakini bahwa semua manusia adalah makhluk Tuhan. Derajat manusia di hadapan Tuhan ditentukan oleh sikap kasih sayangnya kepada sesama manusia, tanpa memandang bentuk agama dan ritual formalnya.

4. Umat Islam harus menghormati pemeluk agama lain serta berbuat baik terhadap mereka. Sebab, pada hakekatnya, inti dari semua agama adalah mengajarkan kebaikan dan mengasihi sesama manusia, sehingga tidak boleh merasa bahwa agamanya sendiri yang benar.

5. Secara umum, agama-agama dapat dibagi menjadi dua, yaitu agama bumi (ardhî) dan agama langit (samawî). Meskipun memiliki sejumlah perbedaan dalam ajarannya, agama Islam, Yahudi, dan Kristen adalah sama-sama merupakan agama samawî, yang sama-sama merupakan pelanjut agama Nabi Ibrahim a.s. (Abrahamic religions).

6. Sebagai Muslim saya yakin bahwa Tuhan Maha Adil dan akan memberikan pahala kepada setiap manusia yang percaya kepada-Nya dan berbuat baik pada sesama, apa pun jenis agamanya. Sebab, Tuhan lebih melihat substansi suatu agama, bukan bentuk ritual dan agama formalnya.

7. Tuhan adalah Satu dan ibarat Lautan, maka semua agama yang ada pada hakekatnya adalah ibarat sungai-sungai yang akan mengalir ke laut yang sama.


Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama



Link Download 


Ikuti terus update bahan materi kuliah seputar agama islam dan lainnya. Terima kasih telah membaca => Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama

0 Response to "Slide Materi Tentang Syubhat dan Kerancuan Pemahaman Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel