-->

Inilah Mesin Espresso Murah Untuk Cafe Kecil

Kopi menjadi salah satu minuman yang di gemari di indonesia khsusnya, beragam jenis kopi terdapat di indonesia, mulau dari kopi luwak, kopi mencawak 😆, kopi lampung, kopi joss dan jenis kopi lainnya. Dengan banyaknya penggemar kopi, muncul lah pebisnis-pebisnis yang memanfaat peluang ini. Ini merupakan peluang buat kalian untuk berbisnis. Salah satu contoh di kampus saya ada teman mahasiswa bisnis minuman kopi namanya ChapCin. Oke, kita akan mulai membahas mesin untuk membuat kopi yang cocok untuk bisnis kecil-kecil an. Salah satu alat yang cukup terkenal adalah espresso.
Postingan sebelumnya : Cara Merawat Mesin Jahit Agar Awet Lama

Harga mesin espresso sendiri bervariasi, dari mulai jutaan rupiah hingga puluhan juta. Ada yang harganya Rp 31.000.00 (31juta rupiah). Tenang saja disini ada 3 mesin espress dengan harga di bawah 10 juta. Semakin tinggi harga maka kualitas mesinnya semakin bagus. Tentu ini menyesuaikan bisnis anda. Jika bisnis anda kecil-kecil an atau menengah ke bawah, bisa membeli mesin espresso dengan harga di bawah 10 juta saja. Jika kalian punya modal yang cukup, di sarankan untuk membeli mesin espresso kelas bagus, harga sekitar 18 juta an. Untuk pemula dan punya modal cukup bisa menggunakan mesin espresso Rancilio Silvia, ini adalah mesin espresso paling populer di kalangan bisnis kopi. Oke untuk mempermudah mari kita bahas satu persatu.

1. Mesin Kopi Rancilio Silvia (Paling Populer)

Inilah Mesin Espresso Murah Untuk Cafe Kecil

Mesin kopi ini memang cukup populer di kalangan pecinta opi, walau demikian mesin ini tidak cocok untuk bisnis komersil seperti cafe atau sejenisnuya. Mengapa ? karena kapasitas boiler pada mesin Rancilio ini kecil sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk siap di gunakan pada prosesnya nanti. Harus menunggu sekitar 2-4 menit an agar mesin ini berjalan melakukan tugasnya lagi. Jadi butuh jeda 2-4 menit. Intinya mesin kopi rancilio silvia ini COCOK untuk rumahan saja. Jika anda pemula anda bisa menggunakan mesin ini sebagai batu loncatan untuk bisnis yang lebih besar. Berikut spesifikasi mesin kopi Rancilio Silvia.

Spesifikasi+Harga Mesin Kopi Rancilio Silvia
  • Merek / Model : Rancilio Silvia
  • Distributor : Caswells Coffees & Teas, Jl. Kemang Timur raya 25A, Telepon : (021) 7180 317
  • Harga : 8.5 juta
  • Fitur : Mesin dengan hasil seperti mesin komersial, tapi khusus untuk di rumah
  • Kapasitas boiler dan daya listrik : 0.3 liter dan 1.100 watt
  • Volume dan berat : 29 x 23 W x 34 cm, berat 13.7 kilogram  

2. Mesin Kopi Welhome Espresso Machine KD-130 4 Jutaan

Inilah Mesin Espresso Murah Untuk Cafe Kecil
Foto dari welhome.mint-asia.com

Walaupun harganya murah, mesin kopi ini cukup handal, dengan fitur-fitur khsus whelhome espresso bisa di pertimbangkan buat kalian yang ingin bisbis kopi cafe atau warung kopi. Untuk body nya sendiri terbuat dari die casted stainless steel. Casing luarnya di poles dengan warna elegan dari stainless steel. Yang menjadi pertimbangan lain kenapa harus beli welhome espresso machine KD-130 adalah mesin ini cepat untuk di panaskan sehingga tidak membuang-buang waktu. Mesin kopi ini di bandrol sekitar Rp 4.375.000. Kesimpulannya mesin kopi ini cocok untuk bisnis rumahan atau cafe kecil-kecil an.

3. Mesin Kopi Delonghi Icona Vintage ECO 310 5 Juta

Inilah Mesin Espresso Murah Untuk Cafe Kecil
Foto dari delonghi.com
Mesin espresso yang satu ini berasal dari italy, dengan teknologi yang mutahir mesin kopi ini mampu menghasilkan cita rasa espresso yang nikmat. Dengan daya yang di miliki 1110 W dengan kapasitas air 1.4 L layak menjadi referensi pertimbangan mesin kopi yang akan di beli. Dengan harga 5 Juta rupiah kalian sudah bisa mendapatkan Delonghi Icona Vintage ECO 310. Untuk warna, delonghi Icona memiliki 5 varian warna. Sesuai selera kalian.

NB : Untuk pembahasan versi lengkapnya mesin-mesin kopi tersebut akan di bahas pada pembahasan berikutnya.

1 Response to "Inilah Mesin Espresso Murah Untuk Cafe Kecil "

  1. In the world of www, there are countless blogs. But believe me, this blog has all the perfection that makes it unique in all. I will be back again and again. best home espresso machine

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel