-->

Berapa Berat Otak Kita ?

Berapa Berat Otak Kita ?

Kembali lagi, bersama admin kuliahpayah.com, kali ini admin akan berbagi sedikit ilmu yang saya dapat dari buku "Jangan Kuliah Kalo Gak Sukses" karangan setia furqon Kholid. Ini merupakan ilmu baru atau pengetahuan baru yang saya dapet. Pada post kali ini saya mau berbagi tentang " Berapa sih Berat Otak Kita ? " Sebenernya ini merupakan pertanyaan yang konyol sekaligus menggelitik. Mengapa ? karena gak mungkin kan kita menimbang otak kita hahaha. Oke dari pada penasaran, langsung saja di simak penjelasan mengenai Berapa Berat Otak Kita ?. Oiya selain berat, nanti akan di jabarkan juga tentang komposisi yang ada di dalam otak, nutrisi yang terkandung dalam otak.

Berapa Berat Otak Kita ?

Berata Berat Otak Kita ?

  1. Komposisi otak kita terdiri atas : 72-78% adalah air, 10-12% protein dan 8-10% adalah lemak
  2. Berat otak kita : 1.4 Kg atau sekitar 2% dari total berat tubuh kita (ternyata otak kita lumayan berat ya)
  3. Nutrisi yang terkandung dalam otak kita : Oksigen, Glukosa dan Air (otak kita mengkonsumsi 20% dari suplai oksigen tubuh dan 20% dari kalori yang kita butuhkan)
  4. Semakin keras kita berpikir, semakin banyak kalori yang di bakar (makanya kalo serius banget waktu belajar, biasanya terus laper)
  5. Memiliki kurang lebih 100 miliar neuron
  6. Koneksi antar sel = kecerdasan yang dapat di manfaatkan
  7. Otak kita dapat belajar terus dari mulai lahir sampai akhrir hayat,.
Demikianlah 7 tentang otak kita, materi ini akan di lanjutkan pada post berikutnya tentang Pembagian Otak kita. Oleh karena itu terus pantengi web ini agar mendapatkan informasi-informasi terkini. Semoga ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat. 

1 Response to "Berapa Berat Otak Kita ?"

  1. Berarti kalo otak semakin banyak mikir semakin berat gitu ya ...
    Baru tau ane gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel