-->

Bocoran Listening Section Ujian Nasional Bahasa Inggris SMA/MA 2017

Bocoran Listening Section Ujian Nasional Bahasa Inggris SMA/MA 2017 

Ujian nasional tahun ajaran 2016/2017 sebentar lagi, apakah temen-temen sudah mempersiapkannya ? ayo buruan sebelum terlambat. Ujian nasional kini bukan seperti dulu, kalo dulu ujian nasional menjadi momok siswa antara lulus dan tidak lulus, kalo sekarang mah sudah bisa di pastikan 99,999% lulus walaupun ujian nasionalnya ancur, mengapa bisa demikian ? karena sistem yang di gunakan untuk menetukan kelulusan bukan 100% dari hasil ujian nasional. Menurut saya ini sistem yang bagus, kenapa bagus ? iyalah masa iya siswa udah capek-capek sekolah sampe 3 tahun, eh gak taunya gak lulus hanya gara-gara 3 hari ujian hahah mending berangkat sekolahnya waktu ujian aja.
Sebenernya yang saya bagikan ini bukan bocoran, lalu apa ? ini merupakan file-file listening sectio yang kalian bisa gunakan untuk belajar, jadi tujuan saya agar menarik kalian kesini untuk belajar. Jangan ada di pikiran kalian bahwa akan ada bocoran ujian nasional 2017, karena itu tidak mungkin kalaupun ada jangan kalian gunakan jika memang kalian bukan ada bodoh yang membohongi diirnya sendiri !!!

Bocoran Listening Section Ujian Nasional Bahasa Inggris SMA/MA 2017

Ujain bahasa inggris memang sedikit berbeda dengan pelajaran lainnya, karena di bahasa inggris aja ujian listeningnya, yakni ujian untuk mengetes kemampuan pendengaran bahasa inggris kalian. Jika kalian sudah terbiasa mendengarkan orang bule ongomong, mungkin ujian ini bukan suatu kendala yang berarti. Tapi buat kalian yang kesulitan dengerin orang bule ngomong, ini bisa menjadi batu sandungan yang bisa menjatuhkan kalian. Lalu apa yang saya lakukan saat ini ? tentu belajar dan belajar adalah kuncinya, jangan berdoa sebelum action.

Ada banyak trik untuk melatih listening bahasa inggris kita salah satu yang paling efektif adalah dengan mempelajari file-file listening tahun sebelumnya. Karena jika kalian terbiasa mendengarkan percakapannya maka kuping kalaian gak kaget waktu ujain nanti, tinggal simak dengan baik terus cocokan dengan jawabannya. Kalian bisa download file mp3 listeninganya di bawah ini.

Perlu di ketahui, buat kalian yang memang masih kesulitan untuk soal jenis listening ini kalian bisa belajarnya secara kelompok, misal kita dnegerin bareng-bareng terus di jawab, nanti di cocokan dengan temen lainnya, ini tentu untuk mengetes kemampuan kita seberapa jauh, insyaAllah jika terus belajar nanti nilai kita akan semakin meningkat, dulu saya juga gitu, pertama kali denger percakapan bahasa inggris di soal listening, saya kebingungan, ni orang ngomong opo ? haha, tapi setelah terbiasa akhirnya sedikit-demi sedikit bisa juga. Yuk unduh filenya di bawah ini.

Download File listening Ujian Nasional bahasa inggris 2017


0 Response to "Bocoran Listening Section Ujian Nasional Bahasa Inggris SMA/MA 2017 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel