-->

Download The Real Passing Grade SBMPTN 2017 Top 15 PTN

Download The Real Passing Grade SBMPTN 2017 Top 15 PTN


Sebenernya Passing Grade atau yang biasa kita panggil PG itu bukan acuan atau parameter nilai yang harus di capai oleh suatu siswa, karena memang PG bukan berasal resmi dari kampus atau Universitas. Lalu siapa yang buat Passing Grade ? tentu saja dari lembaga-lembaga survei atau bimbingan belajar tertentu dan tentunya mereka sudah melakukan surveri sebelumnya sehingga di dapatlah nilainya. So, PG bukan standar kelulusan SBMPTN. Terus buat apa kita liat PG ini ? tentu saja ini bermanfaat buat kita, karena mereka para pembuat passing grade tidak asal memasukan nilai tapi melalui perhitungan dan melihat dari tahun-tahun sebelumnya.

Download The Real Passing Grade SBMPTN 2017 Top 15 PTN

TAPI INGAT !!! jangan terlalu terpaku dengan The Real Passing Grade, kenapa ? karena kalian bisa-bisa malah gak lulus sbmptn. Lo kok bisa, yang sudah saya jelasin di atas, bahwa PG ini bukan dari universitas, dan sedangkan SBMPTN itu bukan bukan seleksi individu atau seleksi yang dimana kelulusannya di batasi dengan nilai tertentu (maksutnya kita gak tau sebenernya berapa grade atau nilai sehingga siswa bisa lolos, karena dari pihak sbmptn tidak pernah memberitakan ke public). Nah jadi disini semua siswa bersaing tapi kita gak tau sebenernya passing grade dari universitas-universitas nya. Sehingga PG yang tersebar di internat jangan jadikan patokan maksimal. Contoh gini, saya mau masuk kedoteran UI terus kata lembaga-lembaga survei atau PG yang kamu download di internat adalah 60%, nah kamu jangan menjadikan 60% itu sebagai patokan maksimal untuk lolos sbmptn, karena nilai 60% bukan dari universitas UI jadi kita gak tau berapa sebenernya. Kalo kamu jadikan 60% itu sebagai patokan maksimal, terus tiba-tiba teman saingan kamu dapet nilai 80%, kira-kira siapa yang keterima kedokteran UI ? ya jelas temen kamu itu, walaupun kamu nilainya sudah 60%. Jadi kalo PG kedokteran UI 60% (dari lembaga) berarti kamu harus melampau jauh 60% tersebut, jadikan patokan minimal. InsyaAllah terkait passing grade akan saya post di postingan lainnya.

The Real Passing Grade yang akan saya bagikan ini merupakan passing grade untuk 15 TOP kampus PTN di seluruh indonesia saat ini. Di antaranya ada UGM, ITB, UI, UNPAD, UNAIR, ITS, UNSRI, UB, USU, UNHAS, UDAYANA, 11 Maret Solo, IPB. Passing grade ini saya dapat dari forum yang cukup terkenal yakni https://video.quipper.com kalian bisa juga mencarinya. Passing grade ini ada untuk jurusan IPA maupun IPS.

Bahan belajar SBMPTN 2017 :
1. Download Trik Superkilat Pembahasan TKD Saintek Matematika SBMPTN 2016
2. Bahan Belajar Trik Superkilat Matematika Dasar Simak UI 2017
3. Download Bahan Belajar dan Pembahasan Matematika IPA Simak UI 2017

Preview Passing Grade SBMPTN 2017 Top 15 PTN



Link Download 

2 Responses to "Download The Real Passing Grade SBMPTN 2017 Top 15 PTN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel