-->

Siapa Penemu X-Rays (Sinar X)

Siapa Penemu X-Rays (Sinar X)

Siapa Penemu X-Rays (Sinar X)

Siapa penemu X-Rays atau yang biasa kita sebut sebagai sinar X ? ilmuan genius dan misterius Nikola Tesla lah yang menemukan X-Rays. Gelombang elektroagnetik dan ionisasi radiasi telah benyak di teliti di akhir tahun 1800-an. Dan Nikola Tesla telah meneliti seluruhnya. Dalam hal ini tesla sangat memainkan peran pentign bagi perkembangan sinar X yang modern saat ini. Sangat berharga bagi dunia medis untuk mendiahnosa bagian tubuh mansua secara lebih jelas. Tesla memiliki banyak kontribusi dalam sinar-X, berasal dari keyakinan bahwa segala sesuat yang kita perlukan di peroleh dengan memahamai alam semesta yang ada pada sekitar kita sepanjang waktu, tetapi kita perlu mengunakan pikiran kita untuk mengembangkan perangkat dunia nyata untuk meningkatkan persepsi bawaan. Mulai tahun 1894 tesla mulai menyelidiki apa yang di sebut sebagai energi radiasi "Invisible". Percobaan awal adalah dnegan tabung crookes, tabung katoda dingin sebagai debit listrik.  setelah itu banyak data tesla dari awal penelitian seperti ratusan model penemuan, rencana catatan data laboratorium alat, foto senilai $50.000 hilang di laboratorium 5Th Avenue pada maret 1895 karena kebakaran. Tesla di wawancarai oleh The New York Times saat ini mengatakan  "Atas kejadian tersebut saya memiliki terlalu banyak kesedihan untuk di bicarakan. Apa yang bisa saya katakan ?". 

Beberapa minggu kemudian tepatnya pada desember 1895, Wilhelm Rongten mengumumkan tentang penemuan sinar-X. Pada maret 1896 setelah mendengar penemuan Wilhelm Rongten untuk X-ray dan X-Ray imaging (radiografi) . Tesla terus melakukan experimen sendiri dalam pencitraan X-Ray.
Mengembangkan tabung terminal vakum energi tinggi tunggal dengan mendesain model tabung yang tidak memiliki elektroda target dan bekerja dari output berupa tesla coil (istilah modern untuk fenomena yang di hasilkan oleh perangkat ini adalah bremsstrahlung atau radiasi pengereman).
Dalam penelitiannya, tesla merancang beberapa setup experimennya untuk menghasilakn sinar-X. Tesla menyatakan bahwa "dengan sirkuitnya, instrumen akan memungkinkan seseorang untuk menghasilkan sinar Rontgen jauh lebih besar daripada yang dapt di peroleh dengan aparat biasa". Tesla mencatat bahaya bekerja dengan sirkuit perangkat single node X-ray producing bahwa dalam banyak catatannya pada penyelidikan awal fenomena ini, ia mengaitkan dengan keruskan kulit. Dia percaya sejak awal bahwa kerusakan kulit itu tidak di sebabkan oleh sinar rontgen, tapi oleh ozon di hasilkan dalam kontak kulit dan pada tingkat yang lebih rendah, oleh asam nitrat, tesla sangat percaya bahwa sinar X merupakan gelombang longitudinal.

Demikianlah seorang Nikola Tesla penemu X-Rays. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Siapa Penemu X-Rays (Sinar X)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel