-->

Inilah Fitur Terbaru Windows 11

Inilah Fitur Terbaru Windows 11

Para pembaca di kuliahteknik, siapa masih menggunakan windows 7 ? walaupun di bilang windows jadul, tapi windows 7 merupakan windows paling di kenal orang, betapa tidak, selama bertahun-tahun windows 7 tak tergeserkan, entah itu memang pihak microsoft tidak memikirkan untuk membuat pembaruan ke windows 8 atau memang pihak microsoft yakin dengan windows 7 karena jutaan penggunanya yang tersebar di seluruh dunia. Teknologi itu bukan statis tetapi dinamis, itulah yang membuat akhirnya pihak micosoft membuat terobosan baru yakni dengan merilis windows 8. Jika ada yang bilang teknologi itu statis maka bisa di pastikan dia bakal ketinggalan. Upgrade windows 7 ke window 8 merupakan batu loncatan, ibaratnya dari orde lama ke order baru. Mengapa demikian ? kita tahu bahwa windows 7 terkesan jadul, sederhana dan terkesan membosankan. Berbeda jauh dengan windows 8 yang mengedepankan interface yang menyenangkan, apalagi dengan adanya cortana dan multi tasking lainnya. Lalu bagaimana dengan windows 11 ?

Banyak orang yang bilang windows 8 adalah gagal, tapi kita tetep harus menghargai pihak microsoft, karena dengan perubahan windows 7 ke windows 8 merupakah pergeseran dari jaman jadul ke yang lebih modern. Ibaratnya pihak microsoft sudah meneumakan sebuah perubahan besar yang di sukai banyak orang, tinggal bagaimana pihak microsoft mengembangkan terus agar semakin bagus. Dan akhirnya pun windows merilis windows 10, menurut saya windows 10 ini bukan produk gagal, selain berkurangnya bug, interfacenya semakin lancar begitu juga dengan multi taskingnya.

Inilah Fitur Terbaru Windows 11

Pengalaman menggunakan windows 10 (Perbedaan antara windows 10 dan 8/8.1)

Pertama saya beli laptop, pada waktu itu windows 10 baru saja di rilis, sehingga saya memutuskan untuk memilih windows 8.1 karena saya pikir windows 10 bakalan banyak bug atau masih masa uji coba. Setelah pihak asus nya menginstall laptopnya, akhirnya saya bisa merasakan windows 8. Kesan pertama adalah keren pada tampilan, terkesan lebih modern dan tidak jadul, walau sedikit ribet. Singkat cerita, beberapa bulan kemudian, laptop saya banyak terjadi masalah, mulai dari bluescreen dan sebagainya. Selain itu multitaskingnya juga lag, lemot dll. Padahal saya sudah install ulang, saya menduga di windows 8.1 masih banyak bugnya. Tanpa berfikri panjang, akhirnya saya upgrade ke windows 10. Kesan pertama seperti pada windows 8, tapi yang saya suka selama berbulan-bulan pemakain, tidak saya temu yang namanya lag, bluscreen atau lemot. Multi taskingnya juga gak lemot, malah semakin lama semakin enak di gunakan ni windows 10. Membuat saya semakin betah, windows 10 yang saya gunakan adalah windows 10 versi education, belisensi. Saya dapat lisensi dari pihak kampus yang memberikan secara gratis untuk mahasiswanya. 

Itu adalah cerita saya menggunakan windows 8.1 hingga windows 10, oiya ada yang ketinggalan, sebelum saya upgrade ke windows 10 saya pake windows 7 kembali, jadi dari windows 8.1 ke windows 7 dulu baru ke windows paling joss, windows 10. Lalu bagaimana dengan windows 11 ? yuk intip fitur-fitur terbarunya di bawah ini.

Inilah Fitur Terbaru Windows 11

➥ DESKTOP MODE
1. New Start Menu: animasi Cahaya di mouseover di atas ubin. Judul dari aplikasi sekarang di bawah ubin dan modifikasi ringan.
2. taskbar: Ikon dari aplikasi juga animasi. taskbar bisa menjadi transparan, dengan pilihan untuk menyesuaikan tingkat opacity. Sekarang, setiap kali perangkat mendeteksi headphone, ikon speaker digantikan oleh ikon headphone.
3. Pilihan Cepat: slider Brightness, sekarang ada lebih banyak pilihan daripada empat tingkat yang telah ditetapkan
4. File Explorer: Antarmuka modern, konsisten dengan UI global Windows 10, transparansi (dengan pilihan untuk menyesuaikan tingkat opacity)
5. Gelap Mode: Tersedia di seluruh OS (File Manager, Settings, Toko, Cortana dll)

➥ TABLET MODE
1. Mulai Layar:
- Gaya Baru: UI halus, organisasi lebih lapang, kemungkinan menyesuaikan ubin (transparansi). Sebuah gesek ke kanan membuka menu (dengan gaya baru (Blur efek dll)
- New Navigation Bar: Hal ini lebih kecil, lebih menarik, dan lebih fungsional. Tombol 'kembali', 'start' dan 'Cortana' yang sekarang di tengah.
2. Microsoft Ujung: UI lebih disesuaikan dengan penggunaan sentuhan.
- Tab View, pikir untuk menyentuh (adalah mungkin untuk memiliki bar tab)
- Babatan Back / Forward untuk navigasi halaman, Mengapa yang tidak ada?
3. Multitasking lihat: The Navigasi transparan dan latar belakang memiliki blur. Gesek ke bawah untuk menutup aplikasi, tutup semua tombol sekarang tekan tombol dan semua aplikasi secara otomatis menutup.
source : AGVIDEOS


Download File Master Windows 11

File master ISO windows 11 edu, pro dan home

0 Response to "Inilah Fitur Terbaru Windows 11"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel