-->

Trik Mengerjakan Soal TPA Barisan dan Deret Untuk Menghadapi SBMPTN 2017

TPA (Test Potensi Akademik) memiliki persentase nilai yang cukup tinggi di SBMPTN, oleh karena itu buat temen-temen yang akan menghadapi ujian sbmptn, maksimalkanlah soal jenis TPA, karena soal jenis TPA di nilai cukup mudah tidak terlalu susah, berbeda jauh dengan soal SAINTEK. Jenis soal TKPA yang sering mengecok adalah jenis barisan dan deret. Soal barisan dan derert itu mudah-mudah susah, harus cekatan dan cepat. Karena kita harus mengetahui pola nya terlebih dahulu, setelah tahu baru mengerjakn.

Trik Mengerjakan Soal TPA Barisan dan Deret Untuk Menghadapi SBMPTN 2017

Saya sendiri ketika mengerjakan soal jenis ini, pertama memang cukup kesulitan, tapi setelah berlatih dan berlatih, akhirnya cukup mahir juga dan menyenangkan ternyata mengerjakn soal barisan dan deret itu. Karena kita di tuntut untuk berpikir kritis sebelum mendapatkan polanya. Setelah polanya dapat, dah selesai tinggal di hitung bentar nanti akan dapat jawabannya. Oke di sini saya akan bagikan trik superkilat cara mengerjakan soal TKPA barisan dan deret untuk menghadapi SBMPTN 2017. Jadi kalian jangan kawatir akan kesulitan dalam menentukan pola deret aritmatika nya, soalnya di sini ada juga trik-trik nya yang cukup mudah di pahami.

Soal-soal TKPA harus di maksimal dalam mengerjakan sbmptn nanti, soalnya ini menjadi penyelamat yang memiliki peluang yang cukup besar, selain cukup mudah, persentase nilainya juga cukup besar. Saya punya beberapa tips mengerjakan soal TKPA jenis deret aritmatika :
1. Baca atau liat soal dengan teliti dan menyeluruh
Ketika mengerjakan soal TKPA deret aritmatika, yang pertama baca soalnya dengan teliti dan menyeluruh alias semua di baca.
2. Cermati bentuk deretnya atau polanya
Nah ini yang menarik, kita harus cepat mendapatkan pola deretnya, nanti pada pembahasan di file nya akan di jelaskan secara rinci.
3. Liat kembali apkah polanya sudah benar ?
Sebelum beranjak ke soal berikutnya, liat kembali apakah pola deretnya sudah benar. Karena biasanya deretnya itu ada yang memiliki pola yang hampir sama.
4. Baru pindah ke soal selanjutnya

Walaupun yang di bagikan ini merupakan soal tahun 2013, tapi sejatinya soal-soal TPA itu dari tahun ke tahun ya SAMA. jadi ini bisa buat bahan belajar kalain untuk mengahapi ujian SBMPTN 2017.

Bahan menghadapi SBMPTN 2017 lainnya :
1. Trik Mengerjakan Soal TPA Penarikan Kesimpulan Deduktif Untuk SBMPTN 2017
2. Download Pembahasan Soal TKD Saintek dan Soshum SBMPTN 2015

Preview Trik Mengerjakan Soal TPA Deret Artitmatika


Download File (format pdf)

Trik Mengerjakan Soal TPA Barisan dan Deret Untuk Menghadapi SBMPTN 2017

0 Response to "Trik Mengerjakan Soal TPA Barisan dan Deret Untuk Menghadapi SBMPTN 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel